Rayakan Tiap Langkahnya

Cari Tahu Cara Kembangkan Intelektual Bayi Di Sini!

Orang tua baru selalu memiliki ekspektasi berbeda terhadap buah hatinya, seperti menginginkannya menjadi jenius dengan kecerdasan yang superior. Moms mungkin bahkan pernah mendengar tentang bagaimana mendorong bayi untuk mengembangkan kecerdasannya sejak dini.

Pernahkah Moms bertanya-tanya apakah membacakan buku untuk si Kecil lebih awal dapat membantu meningkatkan kecerdasannya? Jika ya, seberapa awal kah Moms harus mulai membacakan buku untuk si Kecil?

Faktanya, Moms dapat mulai mendorong si Kecil untuk mengembangkan ketertarikannya dalam membaca sejak usia 3 bulan. Jadi, bagaimana membaca mampu untuk membantu si Kecil mengembangkan kecerdasannya? Dan bagaimana cara untuk membuat aktivitas membaca ini lebih menyenangkan untuk si Kecil?

Ciptakan lingkungan membaca yang nyaman sehingga si Kecil selalu menantikannya
 
Bayi di atas usia 3 bulan belum tahu apa itu membaca, namun mereka senang mendengarkan suara ibu mereka. Untuk membuatnya lebih menyenangkan lagi dan memahami apa itu membaca, penting untuk menciptakan lingkungan membaca yang nyaman. Dengan begitu, mereka akan lebih menikmati prosesnya dan menantikan waktu membaca bersama ibu mereka.

Jadi, lingkungan seperti apakah yang nyaman untuk mereka ya Moms? Yang terasa familiar dan santai bagi si Kecil pasti tidak akan salah! Ajaklah si Kecil untuk membaca di Fisher-Price Newborn-to-Toddler Portable Rocker. Kursi yang bergoyang dengan lembut akan membantu si Kecil merasa lebih aman dan nyaman, seperti berada dalam pelukan Moms. Lingkungan seperti itu kondusif untuk kegiatan membaca.

Moms juga bisa mulai membaca dengan membaringkan si Kecil di atas bantalan yang empuk saat suasana hatinya sedang baik. Saat si Kecil mulai menikmati pengalaman yang nyaman ini, ia akan mencari kesempatan untuk berbaring di kursi goyang lembut tersebut dan menikmati waktu membaca bersama Moms sehingga nantinya dapat membentuk kebiasaan membaca yang baik.

 
Pengalaman membaca dengan multisensori mendorong perkembangan kecerdasan
 
Pada tahap ini, metode multisensori sangat membantu bayi untuk berpartisipasi dalam kegiatan membaca. Apabila dilakukan secara tepat, metode ini dapat mendorong perkembangan kecerdasannya juga membantu menemukan keseruan dalam kegiatan membaca melalui pengalaman interaktif ini.

Fisher-Price’s Soft Book terbuat dari kain lembut dengan berbagai tekstur, pola, dan warna, yang dapat merangsang penglihatan dan indra peraba si Kecil ke tingkatan yang berbeda, sehingga meningkatkan kemampuan sensorik mereka. Buku ini akan sangat cocok untuk dibaca bayi pada usia awal. Selain itu, buku ini juga dirancang khusus untuk dapat mengeluarkan suara. Saat si Kecil meremas jerapah, maka jerapah tersebut akan mengeluarkan suara. Si Kecil akan menjadi lebih tertarik pada buku dan terus mengeksplor lebih banyak lagi. Kegiatan ini dapat membantu si Kecil meningkatkan koordinasi tangan dengan mata dan meningkatkan pemahaman tentang sebab akibat.

Selain melihat dan menyentuh, Moms juga dapat menambahkan dengan membuat berbagai suara menarik saat bercerita seperti “oh~waah~”, suara singa kecil, untuk memberikan gambaran yang lebih hidup agar si Kecil lebih mengenal karakternya. Pengalaman membaca interaktif multisensori seperti ini sangat membantu untuk mendorong perkembangan kecerdasan mereka dan menjadikan kegiatan membaca lebih menyenangkan.

 
Aktifkan mode “akting” Moms
 
Saat membacakan cerita untuk si Kecil, cara Moms menyampaikannya juga merupakan hal yang sangat penting. Moms dapat mengaktifkan mode “akting”, menggunakan Bahasa sederhana untuk memainkan peran karakter yang berbeda dengan jelas dan membuat cerita menjadi hidup, seperti melakukan drama kecil dengan alur cerita yang menarik untuk si Kecil. Untuk membuatnya menarik, Moms dapat menggunakan bantuan berupa alat peraga.

Ini adalah saatnya Fisher-Price’s Playful Pals Gift Set dapat membantu Moms! Ketika Moms bercerita tentang monyet kecil, Moms dapat mengeluarkan mainan monyet kecil itu dan membuat suara seolah-olah monyet kecil sedang bicara. Mainan. Mainan hewan yang penuh warna dan menggemaskan dapat membuat karakter menjadi lebih hidup dan menambah keseruan serta kesenangan dalam kegiatan membaca.

 
Dengan sedikit usaha, Moms dapat menjadikan kegiatan membaca sebagai pengalaman yang menyenangkan bagi si Kecil! Cobalah untuk mencari beberapa bahan bacaan yang menarik, pilih beberapa mainan yang ia suka, dan gunakan mainan tersebut agar dia merasa rileks dan senang selama membaca. Cara ini memungkinkan si Kecil untuk ingin terus membaca, yang nantinya dapat mengembangkan kebiasaan membaca yang baik. Hal ini juga tentunya akan sangat meningkatkan perkembangan kecerdasannya!

Tulisan yang kami lampirkan di atas hanyalah sebagai saran. Kami merekomendasikan untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda, untuk informasi yang lebih lanjut.

 

©2018 Mattel All Rights Reserved