Rayakan Tiap Langkahnya

Sentuhan Moms untuk tingkatkan sistem imun Si Kecil

[Pendidikan Awal: Kata Kunci Hari Ini]

Fisik : Sensorik - Sentuhan
Fisik : Kesehatan & Keamanan - Bahasa Tubuh
Sosial & Emosional : Rasa Aman & Bahagia - Kesehatan dan Hubungannya

Bayi yang baru lahir belum mempunyai sistem imun tubuh yang sempurna, dan biasanya rentan terkena hernia. Hal ini mungkin membuat Moms khawatir, terlebih apabila Si Kecil terus menangis karena kesakitan. Apa yang seharusnya Moms lakukan? Apa yang bisa dilakukan untuk mencegah Si Kecil dari penyakit? Bagaimana cara meningkatkan sistem imunnya?

Moms pasti setuju, kalau tidak ada hal yang lebih menenangkan buat Moms daripada menggendong ataupun mengelus kaki dan tangan mungil buah hati Moms sendiri. Tapi tahu kah Moms, kalau hal-hal tersebut ternyata dapat mengurangi rasa sakit pada perut Si Kecil dari hernia, serta meningkatkan sistem imunnya!

Seperti yang kita tahu, bayi yang baru lahir sangat sensitif pada hal-hal mengejutkan yang ada di sekitarnya. Sentuhan-sentuhan yang mengejutkan dapat membuat mereka merasa tidak nyaman.

1. Tenangkan Si Kecil terlebih dahulu, sebelum mengelusnya

Oleh karena itu, pastikan mood Moms dan Si Kecil selalu yang baik untuk mengusap Si Kecil. Keadaan yang nyaman tentunya dapat membantu Si Kecil agar merasa tenang sebelum Moms mengelusnya. Moms bisa menggunakan Fisher-Price Settle and Sleep Projector Soother, yang merupakan lampu tidur lucu khusus untuk Si Kecil, menampilkan 25 menit musik yang menenangkan dan suara-suara alam, memproyeksikan proyeksi cahaya di atas kepala, dan jendela ekstra besar dengan lampu warna-warni dan sahabat hewan yang bergerak, penenang ini adalah tambahan yang sempurna untuk rutinitas tidur bayi Anda. Plus, fitur Ready, Set, Sleep yang dirancang khusus terinspirasi dan disetujui oleh pakar perkembangan anak dan tidur untuk membantu bayi Anda tertidur lebih cepat ... dan lebih lama!


2. Pentingnya membangun kedekatan emosional dengan Si Kecil

Bayi yang baru lahir membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya. Akan tetapi, Si Kecil masih belum bisa mengekspresikannya pada usia ini. Biasanya, Si Kecil akan menggunakan bahasa tubuh dan ekspresi wajah untuk berkomunikasi dengan orang tuanya. Sentuhan yang lembut dari Moms adalah salah satu bentuk komunikasi terbaik yang bisa dibangun dengan Si Kecil.

Semua tempat yang aman dan nyaman bisa menjadi tempat yang tepat untuk memberikan Si Kecil pijatan lembut. Praktisnya, Moms bisa langsung meletakkan KICK & PLAY PIANO GYM, di mana teksturnya yang lembut dapat membuat Si Kecil merasa aman dan nyaman. Ada beberapa gambar hewan lucu pada mainan tersebut, sehingga dapat membuat Si Kecil menikmati momen saat Moms memberikan pijatan lembut pada Si Kecil.


Moms tentunya juga dapat Membalurkan tangan dengan minyak saat bermain dengan tangan si Kecil. Lalu, pelan pelan eluskan tanganmu pada tangan dan kaki mungil Si Kecil, dan Si Kecil pun akan menikmati momen tersebut dengan senyuman manis di bibirnya.

Tidak lupa, Moms juga bisa menghibur Si Kecil dengan bisikan bisikan lembut, sambil Moms mengelus badannya. Momen inilah yang menjadi momen berharga untuk Moms dan Si Kecil, karena pada saat seperti inilah Moms mulai membangun hubungan emosional dan koneksi yang kuat dengan Si Kecil.

1. Sentuhan Moms untuk sistem imun yang lebih baik

Ingatkah saat kamu masih kecil dan merasa sakit perut, biasanya Ibumu selalu mengusap perutmu sampai sakit perut itu pun mereda?
Ternyata, sebuah riset menunjukkan bahwa hal tersebut dapat membantu Si Kecil melatih ototnya dan melancarkan sirkulasi darahnya, sehingga dapat meredakan penyakit perut yang berhubungan dengan hernia maupun sistem pencernaan. Nah, kalau begitu mulailah usap perut Si Kecil ya!

Namun penting untuk diingat, karena sistem imun bayi masih belum sempurna pada usianya, kita harus memastikan kebersihan dan kehigienisan tangan kita sebelum memberikan pijatan dan usapan pada Si Kecil. Hal ini tentunya juga dapat mengurangi resiko bayi terkena infeksi.

Bagaimana Moms, menarik kan tipsnya? Memberikan pijatan lembut pada Si Kecil tidak hanya dapat memperkuat hubungan emosional antara Moms dan Si Kecil tapi juga dapat membiasakan Si Kecil pada lingkungan sekitarnya pada usia usia awal. Yang tak kalah penting, hal ini juga bisa meningkatkan sistem imun Si Kecil! Yuk, praktikan di rumah dan mari kita jaga agar Si Kecil untuk tumbuh dengan sehat.

Tulisan yang kami lampirkan di atas hanyalah sebagai saran. Kami merekomendasikan untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda, untuk informasi yang lebih lanjut.
 

Artikel terkait