Rayakan Tiap Langkahnya

3 Strategi Untuk Menjadi Ahli Berguling



Setelah melahirkan si Kecil, mau tidak mau tubuh Moms mengalami beberapa perubahan. Seringkali para Moms mencoba berolahraga untuk mengembalikan bentuk tubuh. Terkadang si Kecil yang melihat merasa penasaran dan mungkin ingin mengikuti gerakan-gerakan yang Moms lakukan. Ketika bayi berusia sekitar 3 bulan, mereka sudah bisa melakukan aktivitas berguling dengan ibunya loh! Ada pepatah yang mengatakan “berguling saat 3, duduk saat 6 dan merangkak saat 8”. Berguling merupakan langkah besar pertama untuk si Kecil dan menjadi milestone penting dalam perkembangan fisiknya.

Moms dapat memanfaatkan kesempatan untuk melakukan aktivitas berguling dengan si Kecil. Bimbingan dan bantuan yang tepat sangatlah penting bagi si Kecil untuk belajar berguling. Berikut adalah permainan menggenggam sederhana yang dapat membuat aktivitas berguling jadi lebih menarik dan efektif untuk si Kecil! 

Area yang datar dan luas: Agar si Kecil dapat berguling dengan aman

Sebelum memulai aktivitas berguling, pilihlah tempat yang cocok untuk latihan yaitu area yang datar, nyaman, dan luas. Tempat tidur Moms atau alas bermain si Kecil di ruang keluarga sangat cocok untuk kegiatan berguling yang interaktif untuk Moms dan si Kecil.  



Banyak dari para Moms yang biasanya menempatkan alas merangkak atau alas bermain di ruang keluarga untuk si Kecil belajar berguling dan merangkak. Moms perlu memastikan bahwa tidak terdapat benda kecil atau keras pada Kasur ataupun alas, untuk mencegah si Kecil terluka atau memakannya dengan tidak sengaja.
 
Permainan menggenggam: Bantu si Kecil untuk berguling
 
  • Mainan bergerak – mendorong si Kecil untuk menggenggam

    Menempatkan mainan bergerak di depan si Kecil, seperti KICK & PLAY PIANO GYM. Matras warna-warni dengan pola berbeda memberikan pengalaman berbaring, tengkurap, dan duduk yang terbaik untuk si Kecil. Moms dapat menggunakan mainan yang dapat dilepas untuk menarik perhatiannya, mendorongnya untuk meraih dan melatih kemampuan motoriknya. Ketika si Kecil berbaring di atas matras yang lembut, Moms dapat memegang dan mengguncangkan mainan panda dan berkata, “Ayo sayang, tangkap panda kecil ini!” Lakukan yang terbaik untuk menarik perhatiannya dan berikan dukungan agar si Kecil meraih mainan kecilnya.

    Saat si Kecil mengulurkan tangannya untuk meraih mainan, peganglah kakinya dengan lembut, berikan tangan Moms sebagai bantuan dan bantu ia membalikkan badannya. Dengan melakukan hal ini maka si Kecil dapat menyelesaikan momen berguling pertamanya.

           
  • Mainan dengan suara – mendorong si Kecil berguling dari samping

    Moms dapat dengan mudah meletakkan mainan di samping si Kecil sambil memanggil namanya,coba untuk menarik perhatiannya dengan suara mainan. Si Kecil nantinya akan mengikuti suara dan berguling.

     
    Beberapa mainan menghasilkan suara saat Moms menggoyangkannya. Mainan ini merupakan alat bantuan yang sempurna untuk menarik perhatian si Kecil dari satu sisi dan berlatih berguling. Saat si Kecil berbaring di atas matras, Moms dapat mengguncangkan mainan beruang dari PLAYFUL PALS GIFT SET. Mainan ini aman dan mengeluarkan suara yang lucu sehingga menarik perhatian si Kecil untuk menengok, kemudian membalikkan badannya, dan meraihnya. Moms dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan memberikannya sedikit bantuan. Moms akan melihat si Kecil berhasil berguling dari posisi berbaring.

    Moms harus bersabar ketika memainkan permainan menggenggam dengan si Kecil. Ia pasti akan segera ahli dalam berguling. Permainan interaktif ini dapat membantunya dalam belajar bagaimana untuk berguling dan memperkuat koordinasi tangan-mata. Walaupun demikian, tentunya tingkat kecepatan dalam belajar berguling bagi setiap bayi dapat berbeda-beda. Moms dapat mencoba metode yang dituliskan pada artikel ini untuk melatihnya, dan Moms bisa memberikan komentar di bawah ini serta berbagi pengalaman Moms sendiri dengan kami!
 
Tulisan yang kami lampirkan di atas hanyalah sebagai saran. Kami merekomendasikan untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda, untuk informasi yang lebih lanjut

 

©2019 Mattel All Rights Reserved